Kader PAN Jangan Pernah Berhenti Bantu Korban Bencana

Medan Bisnis, Medan – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada korban bencana di Aceh maupun Sumatera Utara (Sumut) seperti di Langkat dan Muara Sipongi, Madina. Selain berbentuk uang tunai, bantuan itu juga berupa berbagai macam material bahan bangunan.

Bantuan tersebut diserahkan Sekjen DPP PAN Zulkifli Hasan dan Bendahara Asman Abnur saat meninjau langsung kondisi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Besitang, Kamis (18/1) kemarin.

Berbagai jenis bantuan tersebut kemudian secara simbolis diterima langsung oleh dua orang korban banjir bandang Langkat yakni Efendi dan Muhammad Idris. Penyerahan bantuan tesebut juga disaksikan tiga anggota FPAN DPR RI seperti Mulfachri Harahap, Nasril Bahar dan Akmal Dinul. Kemudian Ketua DPW PAN Sumut Ir Kamaluddin Harahap dan Sekretaris H Subandi BSc, Muslim Simbolon, Besri Nazier dan Baharuddin Siregar serta Ketua DPD PAN Kota Medan Ahmad Arif SE MM.

Di antara bantuan yang diserahkan tersebut seperti uang kontan sebesar Rp 110 juta masing-masing dari DPP PAN dan tiga anggota DPR RI. Sedang dalam bentuk material bahan bangunan di antaranya 25 ribu biji batu bata, 7 truk pasir, 2 kodi seng, 7 zak semen dan 20 batang kayu broti.

Nilai bantuan yang sama juga diberikan kepada korban bencana gempa dan longsor di Madina serta di Propinsi Aceh Tamiang. Bantuan ini diserahkan melalui Ketua DPD PAN Madina dan DPD PAN Aceh Tamiang. Selain itu, bentuk bantuan lain adalah berupa pengerasan jalan Gang Bom di Kampung Lama, Kecamatan Besitang yang rusak akibat tergerus banjir serta rehab total beberapa rumah milik warga yang rusak dihantam banjir. Sementara di lokasi pengungsian, PAN juga membuka Posko Pengobatan Massal Gratis yang dipusatkan di Kecamatan Besitang.

Pada kesempatan itu, Kamaluddin Harahap menjelaskan, sejak dua peristiwa bencana alam ini terjadi, PAN sudah aktif memberi bantuan. Mulai dari menurunkan tim relawan hingga membuka Warung Gratis PAN. Di Langkat sendiri, PAN sudah menyumbangkan 6,5 ton beras, 12 ribu kotak mie instan dan 3.000 butir telur.

Bahkan, sampai saat ini, PAN masih terus menggalang bantuan dari para dermawan. Karena PAN akan membangun 20 unit rumah warga yang rusak akibat terkena bencana baik di Muara Sipongi maupun Langkat.

Terus Beri Layanan

Sementara, pada kesempatan itu Zulkifli Hasan mengajak agar seluruh kader PAN di Sumut tidak berhenti memberi pelayanan kepada para korban. “Berikan terus pelayanan, pelayanan, pelayanan,” kata Zulkifli Hasan yang juga Ketua Fraksi PAN DPR RI tersebut berulangkali.

Bagi yang punya uang, bantulah dengan materi. Tapi bagi yang tidak punya uang, bantulah dengan pikiran. “Yang penting, seluruh jajaran PAN harus berbuat untuk para korban. Jangan pernah berhenti untuk membantu para korban,” tutur Zulkifli Hasan.

Kepada para korban bencana baik di Langkat, Muara Sipongi maupun Aceh, Zulkifli Hasan mengharap agar terus meningkatkan sabar. “Dengan sabar, kita akan mendapatkan hikmah dari peristiwa alam ini,” tutur Zulkifli Hasan. (abyadi siregar)

Medan Bisnis
Jumat, 19 Januari 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: