Dirut Jamsostek Dinonaktifkan

JAKARTA (Pos Kota) – Serikat Pekerja Jamsostek (SPJ) sambut baik langkah dewan komisaris (dekom) yang menonaktifkan Iwan P. Pontjowinoto dari jabatannya sebagai direktur utama (dirut) BUMN yang mengelola dana pekerja ini.

Ketua Umum SPJ Abdul latief Algaff menyatakan dekom telah menunjukkan wibawa, komitmen dan integritas yang tinggi dalam mengawasi jalannya Perusahaan sesuai semangat “good corporate governance” (tata kelola perusahaan yang baik),” kata Latief, Minggu (21/1).

Anggota Komisi VI DPR FPAN Nasril Bahar juga menyambut positif keputusan dekom tersebut. Selanjutnya dia berharap, Menneg BUMN Sugiharto menerima keputusan dekom tersebut dengan mencopot Iwan dan menggantinya dengan figur lain yang lebih baik dalam RUPS luar biasa.

Menurutnya pemberhentian dirut oleh Dekom dimungkinkan seperti diatur dalam Pasal 92 ayat 1 UU Perseroan Terbatas.

“Keputusan Dekom sangat tepat dalam penyelamatan terhadap coorporate dari kepercayaan yang telah diberikan ribuan pekerja, ” kata Nasril.

Rapat Marathon Keputusan itu diambil setelah melalui rapat marathon yang dilakukan oleh dekom yang dipimpin Prof. Dr. Prijono Tjiptoherijanto, dan anggotanya Suparwanto, Sjukur Sarto, dan Suryo B Sulisto sejak Jumat (19/1) pagi hingga tengah malam.

Anggota Dekom lainnya, Prof.Dr. Didin S Damanhuri berhalangan hadir, tapi telah menitipkan suaranya melalui sepucuk surat kuasa yang isinya menyetujui apapun keputusan yang diambil oleh dekom.

Keputusan Dekom PT Jamsostek itu sudah dikirim ke Meneg BUMN RI, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Komisaris PT Jamsostek, jajaran Direksi PT Jamsostek, dan kepada Iwan.

Pos Kota
Minggu, 21 Januari 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: