Kejar Target, BKPM Percepat Lelang

JAKARTA(SINDO) – Sekretaris Utama (Sestama) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Yus’an mengatakan, pihaknya optimistis anggaran yang dialokasikan ke lembaganya akan terserap maksimal. Dia menargetkan hingga akhir tahun 2007, minimal penyerapan mencapai 80% dari alokasi total pagu anggaran 2007 sebesar Rp347 miliar.

”Untuk mempercepat target serapan anggaran, kami akan percepat lelang beberapa proyek/tender. Tapi kami harus sesuai aturan, misalnya jika ada yang protes setelah lelang tender, maka kami harus jawab dulu dan otomatis tidak bisa jalan dulu,” kata Yus’an di Jakarta kemarin.

Dia menambahkan, hingga semester I 2007, estimasi penyerapan anggaran bisa mencapai Rp139,2 miliar atau 40% dari total pagu anggaran. Sementara anggaran terbesar dialokasikan pada bidang promosi penanaman modal sebesar Rp110,1 miliar.

Sementara itu, anggota komisi VI Nasril Bahar mempertanyakan rendahnya realisasi anggaran pada 2006 yang hanya mencapai 65,25% dari total pagu anggaran Rp282,3 miliar.

”Saya minta penjelasan karena angka penyerapan ini sangat rendah. Padahal, tahun ini BKPM sudah mulai harus menyosialisasikan UU Penanaman Modal yang baru. Lalu, apa langkah perbaikannya,” katanya. (kurniana ufik)

Sindo
Kamis, 24 Mei 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: