PAN Medan Targetkan Sunat 1.500 Anak dari Keluarga Kurang Mampu

MedanBisnis – Medan, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan menargetkan selama sebulan penuh menyunatkan sekitar 1.500 anak dari keluarga ekonomi kurang mampu. Ini dalam rangka merealisasikan Program Bulan Bhakti PAN Medan yang digelar sejak beberapa pekan lalu.

Terakhir, sunatan massal tersebut digelar di rumah anggota FPAN DPR RI Nasril Bahar di Gang Langgar, Minggu (8/7). Sehari sebelumnya, Sabtu (7/7), berlangsung di rumah Ketua DPD PAN Kota Medan Ahmad Arif MM Jalan Amaliun No 91.

“Khusus di Kecamatan Medan Area, sunatan massal tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Jalan Amaliun dan Gang Langgar,” jelas Ahmad Arif yang didampingi Sekretaris Aripay Tambunan MM, Wakil Ketua Hapchin Suhairy dan Ketua DPC PAN Medan Area Iwan di sela-sela acara tersebut.

Pekan lalu, sunatan massal tersebut juga sudah dilaksanakan di beberapa tempat. Di antaranya, lanjut Aripay Tambunan, di Kecamatan Medan Tembung, Kecamatan Medan Perjuangan, Kecamatan Medan Denai, Medan Petisah, Medan Deli dan Kecamatan Medan Belawan.

Program ini, katanya, masih terus akan dilanjutkan di sejumlah kecamatan lain di Kota Medan. “Yang jelas kita mengharap target tersebut bisa tercapai. Karena saat ini kebetulan libur sekolah, sehingga banyak anak-anak yang ingin sunat,” jelas Ahmad Arif.

Dalam sunatan di Gang Langgar kemarin, diikuti sekitar 200-an anak. Begitu juga di Jalan Amaliun. “Mereka seluruhnya berasal dari keluarga kurang mampu. Kita (PAN Medan-red) memang ingin meringankan beban keluarga kurang mampu. Karena, dengan demikian, mereka tidak lagi harus mengeluarkan anggaran untuk menyunatkan anaknya,” jelas Ahmad Arif.

Selain itu, lanjut Ahmad Arif, PAN ingin tetap menunjukkan peran di tengah-tengah masyarakat. “Kita (PAN-red) tidak ingin jauh dari masyarakat,” jelas Ahmad Arif.

Aripay Tambunan menjelaskan, program bulan bhakti khusus sunatan massal ini, terlaksana berkat kerjasama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Tim medis langsung dikoordinir oleh dr Aulia yang juga fungsionaris DPD PAN Kota Medan. “Semua tim medis ini sudah profesional,” jelas dr Aulia. (abyadi siregar)

Medan Bisnis
Senin, 9 Juli 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: