Bupati Asahan : IMM Harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan Daerah

Kisaran (SIB) – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) harus menjadi motor penggerak pembangunan serta mampu menempatkan diri menjadi kaum cendikia yang berakhlak mulia. Demikian disampaikan Bupati Asahan Drs H Risuddin saat menerima audiensi Panitia Muscab VII IMM Asahan Tanjung Balai, Kamis (22/11) di ruang kerjanya.

Selain memberikan apresiasi positif Bupati Asahan juga mengharapkan agar dalam musyawarah yang akan dilangsungkan pada 3-4 Desember 2007 di Hotel Akasia Kisaran nanti, IMM mampu dapat melahirkan buah pikiran terbaiknya. Kemudian, dapat memilih serta menyusun kepengurusan baru secara demokrasi tanpa memaksakan kehendak perseorangan.

“Ciptakan program kerja yang dapat memberikan arti langsung di tengah masyarakat dan lakukanlah musyawarah secara bermartabat. Demokrasi jangan ditafsirkan secara salah arti,” ujarnya seraya berharap moto Muscab tersebut “Tingkatkan Progresifitas Gerakan Ikatan, Ciptakan Kader Religius Nasionalis” dapat menjadi motivator mahasiswa dalam menjadikan dirinya insan bertaqwa dan menghargai serta menjaga kehormatan maupun kedaulatan bangsa.

Ketua PC IMM Asahan Tanjung Balai, Yasir Ul Haque didampingi Sekretarisnya, Rusli Marpaung serta Panitia Pelaksana Muscab yakni Fahrul Simangunsong (Ketua), Kiki Komeini (Sekretaris), Anda Suhendra Rambe dan Dianti Novita Marwa pada kesempatan tersebut juga menyampaikan dalam rangkaian kegiatan acara dimaksud akan digelar talk show bertema membangun kemandirian gerakan mahasiswa dalam percepatan pembangunan daerah.

“Kita berharap dari forum diskusi ini akan lahir langkah-langkah strategis yang akan dilakukan mahasiswa untuk melakukan peran serta aktifnya,” ujar Yasir seraya menyebutkan selaku keynote speaker pada acara itu adalah anggota DPR RI , H Nasril Bahar SE serta pemateri Abdul Hakim Siagian SH MH (anggota DPRD SU), Drs. Adi Munasip, Drs Putrama Al Khairi (anggota DPRD Medan), Dahroh Hutagaol SE (anggota DPRD Asahan) serta Ketua Umum DPD IMM Sumut 2000-2002 Muslim Simbolon SAg. Bertindak sebagai moderator Suhandi (Ketum DPD IMM Sumut 2003-2005).

“Para pemateri dan moderator adalah mantan Ketua IMM Sumatera Utara dan Asahan. Ketua DPD IMM Sumut Zulfi Amri juga menyatakan kesiapannya untuk hadir,” tukas Yasir. (S24/x)

Sinar Indonesia Baru
Rabu, 29 Agustus 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: