HM Ali Umri dan Ibrahim Sakty Mendaftar ke PPP Sumut

HM Ali Umri dan Ibrahim Sakty Mendaftar ke PPP SumutTokoh pemuda dan masyarakat HM Ali Umri SH Mkn dan H Ibrahim Sakty Batubara secara resmi mendaftar ke DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut sebagai Bakal Calon Gubernur (Balongub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Balonwagub).

Kedatangan kedua tokoh pemuda dan masyarakat Sumut, HM Ali Umri yang diwakili kuasanya HM Yusuf dan Ibrahim Sakty Batubara ini diterima langsung Ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal SAg didampingi Ketua dan Sekretaris Panitia Penjaringan Balongub/Balonwagub Drs Rijal Sirait dan Jafaruddin Harahap serta unsur pengurus DPW PPP Sumut Edi Suyanto, Drs H Ghazalisyam di Sekretariat DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh Medan, Minggu (18/11).

Pada kesempatan itu, perwakilan Ali Umri yang dikuasakan kepada HM Yusuf menjelaskan bahwa HM Ali Umri tidak dapat hadir langsung, karena ada tugas-tugas yang harus diselesaikannya.

Menurut HM Yusuf, mendaftarnya HM Ali Umri sebagai Cagubsu ke PPP Sumut karena Ali Umri menilai perlu dibangun sebuah kebersamaan dengan partai-partai yang ada di Sumut. “Kita perlu membangun kebersamaan dengan partai lain untuk membangun Sumatera Utara. Demikian juga membangun kebersamaan dengan masyarakat,” kata Yusuf.

Ia juga menjelaskan, pihaknya harus optimis memenangkan Ali Umri sebagai Gubsu mendatang, karena secara politik hukum Ali Umri sudah ditetapkan sebagai Cagubsu dari Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) H Ibrahim Sakty Batubara juga mendaftar ke DPW PPP Sumut sebagai Balonwagubsu. Kedatangan Ibrahim Sakty Batubara didampingi anggota DPR RI dari PAN Nasril Bahar dan anggota DPRD Sumut dari PAN Isfan F Fachrudin serta anggota DPRD Medan dari PAN Putrama Alkhairi.

Ibrahim Sakty Batubara mengatakan, dirinya maju sebagai Cawagubsu sudah mendapat restu dari partai yang diputuskan dalam forum Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sumut.

Ia juga menjelaskan, mendaftarnya dia ke PPP Sumut sebagai Cawagubsu karena dinilai perlu membangun komunikasi politik dengan partai lain. “Tanpa kerja sama atau dukungan dari partai lain kita tidak dapat mencalonkan Gubsu/Cawagubsu, karena diketahui PAN Sumut hanya memiliki delapan kursi di DPRDSU, sehingga tidak bisa jalan sendiri dan ini salah satu langkah kita membangun komunikasi,” ujar Ibrahim.

Sedangkan Ketua DPW PPP Sumut H Fadly Nurzal SAg didampingi Ketua Panitia Penjaringan Cagubsu/Cawagubsu PPP Sumut Drs H Rijal Sirait mengatakan berkas kedua tokoh itu akan diseleksi untuk selanjutnya PPP akan menggelar Rapimwil yang dihadiri seluruh DPC PPP se Sumut, yang akan menggelar visi dan misi para calon yang mendaftar. Isvan Wahyudi >> Global | Medan |

Harian Global
Senin, 19 November 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: