Sudah Saatnya Tokoh Muda Pimpin Indonesia

Jika ingin keluar dari krisis, bangsa Indonesia sebaiknya dipimpin oleh tokoh muda. Untuk itu, kaum muda Indonesia diminta tanggap dengan kondisi bangsa. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir dalam pidato politiknya di hadapan ribuan kader dan simpatisan BM PAN di halaman Istana Maimoon Medan, Sabtu (24/11).

“Jika bangsa ini ingin keluar dari berbagai krisis, maka kita harus memilih orang muda untuk memimpin Indonesia,” tegasnya.

Namun, kata Sutrisno, tokoh muda yang dimaksud adalah yang memiliki visi dan pemikiran yang cerdas dalam membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. “Kalau kaum mudanya loyo, itu tidak laku. Harus enerjik dan memiliki pemikiran yang cemerlang,” katanya.

Reformasi yang dicetuskan oleh Amin Rais, kata Sutrisno, ditandai dengn tumbangnya rezim Presiden Soeharto. Hal ini hendaknya mampu menjadi inspirasi bagi tokoh-tokoh muda dengan mengisi agenda reformasi dengan karya-karya nyata dan terbaik. Sehingga diharapkan tidak ada lagi generasi muda yang menganggur. “Untuk itu visi kita ke depan adalah bagaimana melawan dan kebodohan. Kita harus yakin bisa bangkit dari keterpurukan bangsa ini,” tegasnya.

Sutrisno juga menambahkan, PAN sebagai partai cerdas akan tetap komit untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa ini. Sehingga beban yang dipikul bangsa ini bisa sama-sama diatasi. Salah satunya, lanjut Sutrino, adalah dengan berjuang bersama-sama PAN, agar cita-cita bangsa bisa tercapai.

Usai menyampaikan pidato politik, Sutrisno membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BM PAN I yang ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir pada kesempatan itu, Sekjen DP PAN Zulfkifli Hasan, Ketua DPP PAN Ibrahim Sakti Batubara, Ketua DPW PAN Sumut Kamaluddin Harahap MSi, Ketua Umum BM PAN Rizki Sadig, Ketua DPW BM PAN Sumut, Zulfkifli Husin, Wasekjen PAN Nasril Bahar, Isfan Fahruddin dan petinggi PAN Sumut. | Susilo >> Global | Medan

Harian Global
Selasa, 27 November 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: