Kebakaran di Polonia Ditengarai Murni Kecerobohan

Khairul Ikhwan – detikcom, Medan – Kebakaran menimpa Bandara Polonia Medan sangat disayangkan. Kebakaran yang terjadi untuk kedua kali ini ditengarai akibat kecerobohan

“Saya tidak pernah melihat bandara internasional yang berantakan pengelolaannya seperti Polonia. Kondisinya seperti terminal bis saja,” kata Anggota DPR RI dari FPAN Nasril Bahar dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (2/11/2007).

Dalam kasus ini, Nasril menepis dugaan sabotase. Faktanya, bandara akan tetap dipindahkan ke Kuala Namu, jika proyek sudah selesai. Yang terjadi hanya unsur kecerobohan saja.

“Instalasi listrik dan sebagainya sangat tidak terjaga. Bahkan di Bandara Polonia ini, CCTV-nya justru banyak yang tidak berfungsi. Begitulah kondisinya. Belum lagi sistem parkir, dan pelayanan lain,” kata Nasril Bahar, anggota DPR asal Sumatera Utara.

Yang mengherankan, lanjut Nasril, sistem pencegah kebakaran justru tidak baik di bandara ini. Terbukti sudah dua kali kejadian kebakaran dalam dua tahun terakhir.

Pada 9 Maret 2006 lalu, kebakaran menghanguskan seluruh terminal kedatangan internasional yang disebabkan arus pendek listrik. Sementara kebakaran yang kedua ini juga diduga bermula dari listrik. (rul/ary)

detikcom
Minggu, 2 Desember 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: