DPP PAN Bantah Telah Tetapkan Calon Gubsu

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Drs H Ibrahim Sakty Batubara MAP membantah kalau partainya sudah menetapkan pasangan Ali Umri-Kamaluddin Harahap sebagai Cagubsu dan Cawagubsu priode 2008-2013. Menurutnya, sampai saat ini PAN belum resmi mengumumkan calonnya.

“Hingga kini DPP PAN belum mengagendakan Pilkada Sumut sebagai tindak lanjut hasil rapat pleno DPW PAN Sumut tentang rekomendasi Cagubsu dan Cawagubsu,” tegas Ibrahim Sakty ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/12) di Medan.

Kalau ada pemberitaan seolah-olah DPP PAN sudah mengambil keputusan, kata mantan Ketua DPW Partai Amanat Nasional Sumatera Utara ini, jelas hal tersebut sengaja diplesetkan untuk kepentingan tertentu.

“Saya sudah mengonfirmasi Bapak Viva Yoga selaku Wakil Sekjen dan Sekretaris Tim Pilkada DPP PAN tentang adanya pemberitaan di media massa seolah-olah keputusan sudah diambil, dan beliau mengatakan tidak pernah memberikan keterangan pers seperti yang disiarkan di media massa,” ungkap Ibrahim.

Di tempat terpisah, Wakil Sekretaris DPP PAN Nasril Bahar menyampaikan hal senada. Menurutnya, DPP PAN belum memutuskan apapun menyangkut Pilkada Sumut khususnya masalah penentuan Balon Gubsu dan Wagubsu.

Ditegaskannya, DPP PAN sampai hari ini belum mengagendakan masalah Pilkada Sumut, pusat memandang persoalan Sumatera Utara sangat sensitif, maka perlu dilakukan analisa yang cukup matang agar calon yang diusung bisa menang dalam pemilihan kepala daerah.

“Kita tahu hingga kini DPP PAN sedang melakukan lobi-lobi ke partai politik di tingkat pusat dalam rangka memenangkan calon pada Pilkada Sumut,” tukas anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara ini.

Nasril meyakini ada upaya dari kelompok-kelompok tertentu untuk merusakkan citra PAN khususnya di Sumut. Soalnya, pernyataan Wakil Sekjen DPP itu dipelintir demi kepentingan oknum-oknum yang tidak menginginkan PAN besar di Sumut. Terbukti, tukas Nasril Bahar, Wakil Sekjen DPP PAN Viva Yoga yang dikenalnya sosok yang paling paham dan patuh pada PO partai bisa dipelintir pernyataannya.

Sebelumnya, muncul pemberitaan media yang menyatakan Wakil Sekjen DPP PAN menyatakan partai yang lahir di masa reformasi itu lebih melirik Ali Umri-Kamaluddin sebagai pasangan Cagubsu/Cawagubsu. Hal inilah yang dibantah langsung mayoritas pengurus DPW PAN Sumut. Selain itu, pengurus DPW PAN Sumut dengan tegas mengatakan, dalam pencalonan Cagubsu/Cawagubsu nama Kamaluddin Harahap tidak pernah mendaftar, dan dalam rapat pleno juga tidak direkomendasikan. Satu-satunya kader PAN yang direkomendasikan hanya Drs Ibrahim Sakty Batubara MAP. | Fadli Yasir | Global | Medan

Harian Global
Senin, 24 Desember 2007




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: