PP PAN Minta Kadernya Tetap Dukung Dalimunthe – Syafei

Jakarta (Berita): DPP PAN meminta kadernya di Sumatera Utara (Sumut) tidak menentang kebijakan partai dan tetap mendukung pasangan Abdul Wahab Dalimunthe dan Raden Syafei, sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub),

yang digelar pada 16 April mendatang. Bahkan, keputusan tersebut bersifat final dan harus dipatuhi seluruh kader PAN di Sumut. pernyataan itu disampaikan Ketua DPP PAN Ibrahim Sakti Batubara dan Wakil Sekjen Nasril Bahar kepada wartawan, Selasa kemarin.

Menurut Ibrahim, penetapan dukungan PAN terhadap pasangan Dalimunthe-Syafei, sudah melalui kajian dari berbagai aspek. “Kita berharap pasangan tersebut bisa memenangkan dalam Pilgubsu, dibandingkan calon lainnya. Akhirnya, PAN mendukung Dalimunthe-Syafei setelah PAN tidak menjagokan kader sendiri,” ungkapnya.

Ibrahim juga meyakini, Kamaluddin akan mendukung pasangan Dalimunthe-Syafei dan tidak akan membangkang keputusan DPP PAN, meski yang bersangkutan dilengserkan sebagai Ketua DPW PAN Sumut. “Dalam waktu dekat DPP PAN akan ke Medan untuk melakukan sosialisasi keputusan dukungan ke pasangan Dalimunthe-Syafei. Kita akan kumpulkan DPD-DPD dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sedangkan, Nasril Bahar menyatakan, DPP PAN akan mengklarifikasi terhadap kadernya di Sumut yang tidak mendukung pasangan Dalimunthe-Syafei. Dikatakannya, DPP PAN akan segera membahas reaksi penolakan kader PAN Sumut terhadap keputusan mendukung pasangan Dalimunthe-Syafei. “Karena itu kita minta kader PAN Sumatera Utara tidak membuat komentar-komentar yang menentang kebijakan pusat, dulu. DPP akan rapat khusus soal ini,” tegas Nasril.

Menyikapi mulai munculnya reaksi penolakan dari kader PAN Sumut, Nasril enggan berkomentar. Soal reaksi itu, imbuh Nasril, menunggu hasil rapat DPP PAN yang akan digelar dalam waktu dekat. “Kita minta pers bersabar, menunggu keputusan DPP lebih lanjut,” ujar Nasril. (iws)

Berita Sore
Sabtu, 9 Februari 2008




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: