Amien Rais: Pemerintah Tidak Lebih Baik Dari Sebelum Reformasi

Medan, WASPADA Online – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Prof. DR. Amien Rais, mengimbau masyarakat untuk tidak salah pilih pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009. Katanya, pemerintahan sekarang ini tidak lebih baik dari pemerintahan sebelum reformasi.

Amien Rais, yang tokoh reformasi Indonesia mengatakan hal itu, Minggu (9/3), di Lapangan Benteng Medan. Dia hadir di sini atas undangan DPD PAN Medan, untuk menghadiri pelantikan pengurus DPC PAN se Kota Medan sekaligus melakukan tabligh akbar.

Hadir pada acara itu, sejumlah tokoh dan kader PAN. Di antaranya anggota DPR RI Mulfachri Harahap dan Nasril Bahar, Ketua DPW PAN Sumut Ir Kamaluddin Harahap, Ketua BM-PAN Sumut Zulkifli Husein, SE, tokoh PAN Sumut Amran YS, Ketua DPD PAN Medan Ahmad Arief, SE, MM, serta sejumlah undangan.

Di hadapan ribuan kader PAN Medan, Amien Rais, mengatakan bahwa pemerintahan sekarang adalah pemerintahan yang kacau balau. Di kota-kota besar terjadi antrean masyarakat untuk memperoleh minyak tanah. Terjadi giliran pemadaman aliran listrik, jalan-jalan berlubang seperti kubangan kerbau. Kondisi ini persis seperti Indonesia 40-45 tahun lalu.

Ini terjadi, sebut Amien Rais, karena pemerintah belum menjalankan amanat reformasi dengan baik. Korupsi masih merajalela, penegakan hukum masih tebang pilih, pengangguran masih sangat tinggi, harga-harga kebutuhan pokok tidak terkendali dan lain sebagainya. Dia bilang, agenda reformasi hanya bertahan sampai 2-3 tahun pasca lengsernya pemerintahan Presiden Soeharto. “Setelah itu kita sudah lupa akan cita-cita reformasi,” kata Amien Rais.

Dia pesimis penindakan korupsi dapat dilakukan oleh pemerintah saat ini. Karena, kata Amien Rais, pusat korupsi paling besar terjadi di pusat kekusaan Republik Indonesia. Yakni di istana. Dia mengaku berani menyebutkan itu karena kenyataannya memang demikin.

Pada tabligh akbarnya hari itu, Amin Rais, juga menceritakan tentang tujuan didirikannya PAN. Katanya, partai ini didirikan bukan hanya sekadar untuk mencari kursi di legislatif atau mengejar jabatan bupati, gubernur atau presiden. Tapi untuk merintis kehidupan politik yang relatif lebih bersih, relatif lebih bertanggungjawab dan lain sebagainya.

Ke depan, katanya, hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi. Rakyat tidak boleh lagi hidup menderita. Menjadi tugas PAN lah untuk kembali menjalankan cita-cita reformasi secara utuh. Tokoh-tokoh muda, diharapkannya tampil untuk menjalin hubungan lintas parpol, lintas agama dan lain sebagainya untuk mengatasi hal-hal yang sangat mendasar itu.

Khusus kepada PAN se Kota Medan, Amien Rais, mengaku bangga. Dia yakin PAN di daerah ini akan lebih baik pada 2009. Potensi itu dilihatnya dari kepengurusan PAN se Kota Medan yang dilantik hari itu. Umumnya terdiri dari kaum muda.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Medan Ahmad Arief, SE, MM dalam laporannya menyebutkan bahwa jumlah kepengurusan DPC PAN yang dilantik hari itu 3.150 orang. Mereka telah mempunyai komitmen untuk lebih membesarkan partai ini dan lebih eksis pada 2009. (m17)

Waspada
Senin, 10 Maret 2008




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: