3 Syarat Amien Rais Maju Jadi Capres

MedanBisnis – Medan, Mantan Ketua MPR-RI Amien Rais akan maju menjadi capres pada Pilpres 2009 jika 3 syarat terpenuhi. Ketiga syarat itu adalah bila survei atau polling menunjukkan ada gejala-gejala yang masuk akal, perangkat lunak (software) komputerisasi di KPU dibuka untuk semua partai dan hentikan penipuan dengan cara quick count.

“Dari awal saya kan harus mengatakan mau maju. Tapi secara perhitungan. Saya tidak akan maju, kecuali tiga hal,” ujar Amien Rais menjawab MedanBisnis, di Hotel Grand Angkasa, Medan, Minggu (9/3) malam.

Dengan dibukanya perangkat lunak (software) komputerisasi di KPU, terangnya, maka bisa dilihat semua partai. Tidak ada manipulsi, tidak ada penipuan.

“Saya tidak menuduh. Tapi saya yakin sekali bahwa perangkat lunak di KPU 2004 itu ada yang nggak beres,” tandas mantan Ketua Umum DPP PAN ini.

Ia menjelaskan, quick count itu merupakan penipuan. “Ini tak pernah pernah dilakukan di negara maju. Kita ditipu. Tapi beberapa pakar yang sudah dibayar mengatakan, quick count itu katanya metode yang sangat bagus di negara maju.

Kemudian, quick count yang diambil tiga jam setelah pemilihan usai sampai sebulan setelah pemilihan, tetap tidak berubah. Ini sebuah akal-akalan yang harus segera dihentikan,” tegas Amien Rais.

Dalam kesempatan itu, Amien Rais mendukung tokoh-tokoh yang muda untuk tampil menjadi pemimpin. Menurutnya, regenerasi adalah peremajaan. Jadi, andai kata muncul calon pimpinan-pimpinan nasional yang berusia kepala 4 atau 5, tentu akan lebih bagus lagi.

“Yang muda biasa lebih kreatif, segar dan lebih relevan dengan zamannya. Orang muda itu biasanya berpikir ke depan. Sedang orang tua itu berpikir ke belakang,” paparnya. (abyadi siregar)

Medan Bisnis
Selasa, 11 Maret 2008




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: