Tak Tahan dengan Aksi Pemerasan, Pungutan Liar dan Sweeping, Pelaku UKM Gelar Aksi

Karena tak tahan dengan tindakan pemerasan, pungutan liar dan sweeping yang dilakukan oknum kepolisian sejak 4 bulan terakhir membuat pelaku Usaha Kecil dan Menengah yang tergabung dalam Forum Daerah Usaha Kecil dan Menengah Sumatera Utara hari ini menggelar aksi konvoi kendaraan niaga.

Menurut Ketua Forda UKM Sumatera Utara Cahyo Pramono, saat ini pihaknya memang baru mendapat pengaduan terjadinya tindakan pemerasan maupun pungli dan sweeping itu dari 32 pelaku UKM, tetapi menurut Cahyo Pramono, kasus pemerasan bisa saja terjadi lebih banyak lagi.

Ketua Forda UKM Sumatera Utara Cahyo Pramono menambahkan, aksi konvoi kendaraan niaga yang mereka lakukan di Polda Sumut, DPRD Sumut, dan Kantor Gubernur Sumatera Utara ini bertujuan memberikan efek edukasi bagi pelaku UKM lainnya untuk berani melakukan perlawanan.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Nasril Bahar mengatakan, tindakan pemerasan, pungutan liar dan sweeping yang dilakukan oknum aparat menunjukkan rendahnya mental aparat. (Julie Simanjuntak)

Kiss FM
Selasa, 25 Maret 2008




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: