Dapat Nomor Urut 9, PAN Semakin Optimis dalam Pemilu 2009

Medan, (Waspada) – Perolehan nomor urut 9 yang didapat Partai Amanat Nasional (PAN) dalam penarikan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2009 memberi makna sendiri bagi partai tersebut. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Nasril Bahar menyatakan, jika dianalogikan dalam sebuah tim sepak bola, penyandang nomor 9 biasanya merupakan penyerang dan pencetak gol.

Kalau dalam sepak bola, nomor sembilan itu biasanya nomor punggung untuk penyerang. Insya Allah PAN akan menjadi penyerang korupsi dan kemiskinan yang merupakan dua masalah kritis di negeri ini,” kata Nasril Bahar kepada wartawan yang menghubunginya dari Medan, Kamis (10/7/).

Nasril menyatakan, banyak persoalan bangsa yang coba diselesaikan PAN melalui mekanisme partai dan melalui perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam perkembangan terakhir PAN memotori hak angket BBM yang kini panitia khusus (pansus)-nya kini diketuai Zulkifli Hasan, Ketua Fraksi PAN DPR RI dan juga Sekjen DPP PAN.

PAN tidak akan asal serang seperti mengeritik pemerintah, tapi juga dapat menjadi solusi bangsa, karena hidup adalah perbuatan sehingga PAN juga berbuat bagi kebaikan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Nasril lagi.

Masih berkaitan dengan angka sembilan dan analogi itu, Nasril menyatakan, yang diinginkan PAN adalah mencetak gol untuk kepentingan bangsa. Gol yang diicar PAN adalah Indonesia yang bebas korupsi dan kemiskinan.

Perolehan nomor sembilan tersebut, kata Nasril, memang cukup menggembirakan. Selain mudah diingat, nomor itu sering disebut sebagai nomor hoki, nomor keberuntungan.

Dari 34 partai yang ikut Pemilu 2009, PAN berhak menyandang nomor hoki. Nmor itu diperoleh dari amplop yang dicabut Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir dari kotak undian yang disediakan Komisi pemilihan Umum (KPU) dalam rapat pleno yang berlangsung, Rabu (9/10) malam.

Disinggung tentang kesiapan PAN menghadapi Pemilu 2009, Nasril Bahar menyatakan, secara umum PAN siap dalam menghadapi Pemilu. Mesin partai akan bergerak sebagaimana yang diharapkan. Sementara kader-kader terbaik sudah disiapkan untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut.




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: