H Nasril Bahar, SE: PAN Siap Tampung Tokoh-tokoh Masyarakat

SIMALUNGUN (Waspada): Partai Amanat Nasional (PAN) menerapkan sistim suara terbanyak pada Pemilu legislatif 2009 mendatang. Selain itu, PAN juga siap menampung tokoh-tokoh masyarakat turut menjadi calon legislatif untuk semua tingkatan.

Hal itu dikemukakan Wakil Sekretaris DPP PAN, H Nasril Bahar, SE saat memberikan ceramah pada acara pembekalan pelatihan Kader Amanat Dasar (KAD) DPD PAN Kab. Simalungun yang digelar di wisma Humanitas Pematangsiantar kemarin.

Menurut Nasril, setiap calon legislatif dari PAN untuk seluruh tingkatan memiliki kans atau peluang yang sama untuk meraih kursi. Penentuan perolehan kursi tidak lagi berdasarkan nomor urut, tetapi justru berdasarkan jumlah suara terbanyak. Artinya, setiap calon legislatif yang memperoleh dukungan suara terbanyak meskipun nomor urutnya terendah, maka dia yang akan duduk menjadi anggota legislatif.

Dikatakan, sistim pemberlakuan suara terbanyak sudah menjadi keputusan Kongres PAN di Semarang pada 2005 lalu. Saya berharap kader PAN tidak perlu ragu dan bimbang dalam berjuang. PAN pasti konsekuen, karena itu sudah menjadi keputusan kongres di Semarang, tegas Nasril yang juga anggota DPR-RI dari fraksi PAN ini.

Kemudian, dari keputusan kongres tersebut juga dinyatakan bahwa partai berlambang matahari terbit itu terbuka untuk umum. Artinya calon legislatif dari PAN boleh berasal dari tokoh masyarakat.

Sementara itu, pembekalan Kader Amanat Dasar (KAD) yang difasilitasi DPD PAN Simalungun selama dua hari berlangsung sukses. Pelatihan diikuti 15 peserta, 13 dari Simalungun dan dua orang dari Batubara.

Pelaksanaan pengkaderan dibuka resmi Wakil Ketua DPW PAN Sumatera Utara yang dihadiri Ketua DPD PAN Simalungun Burhanuddin Sinaga beserta unsur pengurus lainnya. Sedangkan nara sumber masing-masing H Nasril Bahar, SE, Muslim Simbolon, Suhandi, Boang Manalu, Wempy Saragih dan lainnya. Materi yang disampaikan antara lain sejarah dan visi – misi PAN, AD-ART, manajemen kepempinan, kesekretariatan dan lainnya. (a15)

Waspada

Sabtu, 26 Juli 2008




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: