Nasril Nahar Kembali Dicalonkan Melalui Dapem Sumut III

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Nasril Bahar, kembali dicalonkan sebagai anggota DPR RI. Partai pimpinan Soetrisno Bachir ini mempercayakan Nasril untuk maju melalui Daerah Pemilihan Sumatera Utara (Sumut) III pada Pemilu April 2009 mendatang.
Tidak sekedar dicalonkan, Nasril juga berada pada nomor urut 1 daftar calon legislatif sementara untuk DPR RI melalui Dapem Sumut III. Dapem tersebut melingkupi 10 kabupaten dan kota di Sumut, yakni Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Batubara.

Menurut Nasril, penunjukan itu merupakan bentuk kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik. Namun pada sisi lain, juga merupakan ujian bsar yang harus dihadapi.

“Alhamdulillah, ini memang bentuk kepercayaan yang tinggi dari partai. Insya Allah saya akan berupaya semaksimal mungkin,” kata Nasril di Jakarta, Senin (1/9/2008).

Kepastian pencalonan itu diperoleh setelah PAN secara resmi mendaftarkan nama-nama calegnya dalam Pemilu 2009 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta pada 19 Agustus lalu. Sejauh ini keputusan partai tersebut sudah bersifat final. Namun kepastian mengenai pencalonan menunggu keputusan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan disampaikan KPU Oktober mendatang.

Pada Pemilu 2004, Nasril Bahar juga dicalonkan melalui Dapem Sumut III dan berhasil meraih satu kursi untuk PAN. Dia merupakan satu-satunya calon PAN dari dapem tersebut yang lolos ke DPR. Sementara secara keseluruhan Sumut berhasil mengirimkan tiga anggota DPR dari PAN yang menggenapkan jumlah 52 orang anggota DPR dari PAN saat ini.

Menurut Nasril, situasi Pemilu 2009 tentu akan berbeda dibanding Pemilu 2004. Partai dituntut menunjukkan karya nyata yang sudah diberikan kepada rakyat sebagai konstituen. Namun dia berkeyakinan, rakyat dapat melihat sejauh apa sudah yang dilakukan PAN, sehingga optimisme untuk meraih jumlah kursi yang lebih banyak, bukanlah sesuatu yang mustahil.


  1. Anonymous

    semoga karya nyatanya benar-benar bisa ditunjukkan.

  2. fadhil@graffiti.net

    semoga komitmennya lebih bagus kalau terpilih lagi




Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: