Masyarakat Berharap Jalan Tembus Pagindar Dapat Selesai Tahun 2009

Pakpak Bharat, Pakpakonline.com – Masyarakat Kecamatan Pagindar berharap kepada pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat agar dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan tembus Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (PGGS) –Kecamatan pagindaar untuk tahun anggaran 2009, sehingga jalan tersebut dapat tembus pada tahun 2009 akhir. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang masyarakat petani Pagindar Pak Berutu kepada wartawan di Salak pada Kamis, 23/10.
Harapan tersebut diungkapkannya merupakan harapan besar dari seluruh masyarakat kecamatan Pagindar yang sejak lama sudah dinantikan. Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa jalan tembus Pagindar menuju ibukota Kabupaten Pakpak Bharat tersebut merupakan salah satu langkah yang paling tepat untuk memksimalkan pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat pagindar yang sejak lama menjadi Kecamatan dan desa-desa terpncil di Kabupaten Pakpak Bharat.

Untuk itu diharapkan kepada pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengharapkan supaya pada penyusunan anggaran untuk Tahun Anggaran 2009 nanti pembangunan di Kecamatan tersebut dapat dikonsentrasikan pada sector pemabngunan jalan tembus tersebut.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa lambannya tingkat pertumbuhan pertanian dan sector lainnya di Kecamatan tersebut yang paling utama disebabkan oleh belum adanya jalan tembus tersebut sehingga akses informasi dan komunikasi masyarakat Kecamatan tersebut paling dekat hanya ke wilayah Aceh Singkil. Demikian juga dengan pemasaran seluruh komoditi pertanian masyarakat kecamatan tersebut terpaksa harus dijual ke Kabupaten Aceh Singkil dan Subulussalam. Sementara pembangunan dari arah Aceh singkil selama ini dinilai hanya sekedar pembukan jalan yang dinilai sangat tidak memadai untuk pertumbuhan mereka.

Selasa, 28/10/2008
pakpakonline.com




    Leave a Reply

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: